Bahaya Tidur Dengan Kipas Angin Berlebihan


Bahaya Tidur Dengan Kipas Angin Berlebihan 
Tidur dengan menggunakan kipas angin yang berlebihan dapat membuat tubuh anda sesak nafas dan dapat membuat anda mati lemas
Bagi anda yang tinggal di daerah yang beriklim panas, pastilah udara yang anda rasakan akan terasa gerah dan kurang nyaman bagi sebagian orang.

Indonesia memanglah memiliki suhu tropis, jadi sudah sangat wajar anda merasa kegerahan walaupun saat malam hari yang dimana matahari sudah tidak terlihat.
Orang-orang yang tinggal di iklim panas inilah biasanya melakukan beberapa usaha untuk tetap merasa sejuk di dalam ataupun di luar tubuhnya.
Biasanya dengan menggunakan AC, Kipas manual, mandi agar tubuh kembali sejuk, berteduh,kipas angin listrik dan usaha-usaha lainya yang membuat anda menjadi lebih sejuk.
Terlebih lagi saat anda tidur, pasti anda akan tidak merasa nyaman jika anda tidur dengan kondisi yang panas atau gerah. Kebanyakan orang di indonesia pasti menggunakan kipas angin sebagai penyejuk saat tidur.
Namun, taukan anda ada bahaya dibalik kesejukan yang di timbulkan oleh kipas angin saat anda tidur ?
Hembusan Angin Yang Mengarah Langsung Ke Wajah Dapat Membuat Anda Sesak Nafas
Bila kipas angin langsung mengarah tepat ke wajah, anda dapat kesulitan bernafas bahkan dapat membuat anda sesak nafas. Ini disebabkan karena penerimaan oksigen yang kurang baik dikarenakan angin dari pada kipas angin yang anda gunakan, akibatnya bisa mengganggu organ-organ tubuh anda.
Ventilasi Dan Sirkulasi Yang Tidak Baik Dapat Membuat Anda Mati Lemas
Di tambah lagi dengan ruangan tempat anda tertidur tidak memiliki ventilasi dan sirkulasi udara yang baik sehingga dapat menyebabkan seseorang mati lemas karena ruangan yang sangat tertutup tersebut.
Usahakanlah agar anda tidak menggunakan kipas angin dengan berlebihan. Ingatlah, kesehatan tidak bisa di beli dengan uang atau apapun.


Apa Yang Terjadi Ketika Kipas Angin Mengenai Tubuh Manusia Saat Tidur ?
Saat anda sedang tertidur suhu tubuhnya akan menurun dengan sendirinya, hembusan dari kipas angin dapat membuat suhu tubuh anda menurun drastis.
Tips Menggunakan Kipas Angin Yang Baik

  1. Jangan arahkan kipas angin langsung ke wajah anda.
  2. Setel power kipas angin ke power yang rendah.
  3. Jangan gunakan kipas angin di ruangan yang tertutup dan tidak memiliki ventilasi/sirkulasi udara yang baik.
  4. Jika anda menggunakan kipas angin yang tergantung di langit-langit kamar anda, usahakan posisi anda tidur tidak tepat di bawah kipas angin tersebut.

0 Response to "Bahaya Tidur Dengan Kipas Angin Berlebihan"

Post a Comment