Dampak Keseringan Begadang


Dampak Keseringan Begadang
Orang yang sering begadang diketahui memiliki kemampuan berfikir yang lebih tinggi, kreatif dan berani mengambil resiko.

Memang begadang merupakan hal yang tidak menyehatkan, tetapi biasanya orang begadang karena ada alasan tertentu, seperti banyak tugas yang harus dikerjakan, menikmati waktu libur, atau banyak hal lainnya.

Begadang memiliki tujuan yang jelas
Orang yang suka begadang ini biasanya memiliki banyak alasan, mengapa dia harus begadang untuk mengerjakan sesuatu. Pada larut malam kebanyakan orang sedang tidur, nah saat waktu seperti ini orang melakukan begadang karena waktunya sangat baik untuk bekerja atau melakukan apapun. Kondisi yang sunyi membuat seseorang tidak akan terganggu dan menjadi lebih fokus untuk melakukan apapun.

Tentang orang yang suka begadang
Dan orang yang suka begadang ternyata cenderung memiliki IQ yang tinggi dan memiliki kemampuan kognitif yang lebih tinggi dari kebanyakan orang, lebih kreatif dan berani mengambil resiko.

Manfaatkan waktu dengan baik
Gunakanlah waktu dengan bijak dan manfaatkan dengan baik, jika sesuatu itu bisa dijalankan tanpa perlu begadang larut malam, maka bereskan semua itu. Tapi jika sesuatu itu harus dilakukan pada larut malam agar bisa fokus dan hasilnya memuaskan, boleh Anda begadang untuk mendapatkan hasil yang maksimal, namun jangan keseringan dan tetap menjaga pola kesehatan untuk tubuh Anda.

Resiko keseheatan orang yang begadang
Begadang memang tidak menyehatkan dan inilah masalah yang orang-orang kreatif hadapi.Dampak orang yang begadang:
    1. Depresi
    2. Obesitas
    3. Penyakit Jantung
    4. Daya Ingat Menurun
Walaupun begadang memiliki resiko, setidaknya Anda harus ikuti tips sehat berikut agar begadang Anda tidak terlalu buruk.

Tips sehat untuk yang suka begadang
Jika memang begadang tidak bisa dihindarkan di kehidupan Anda, setidaknya Anda harus melakukan tips-tips berikut ini untuk melawan dampak buruk yang akan menimpa Anda jika keseringan begadang.
    1. Minum air mineral, jangan minuman penambah energi 
        atau lainnya.
    2. Berjemur di pagi hari.
    3. Jika tidak sempat berjemur di pagi hari, konsumsi suplemen 
        penambah vitamin D3.
    4. Saat begadang konsumsi makanan yang sehat (hindari snack).
    5. Jika tidur di siang hari, usahakan ruangan gelap atau 
        jika tidak, gunakan penutup mata

0 Response to "Dampak Keseringan Begadang"

Post a Comment